OKU– PT Bukit Asam (PTBA) terus menunjukkan komitmennya dalam bidang tanggung jawab sosial perusahaan. Tim Sustainability PTBA bekerja sama dengan Rumah Sakit Bukit Asam Medika (RS BAM) dan Tim Rescue PTBA menyalurkan berbagai bantuan untuk korban banjir di Desa Ulak Pandan, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), pada Minggu (26/5/2024).

Bantuan yang disalurkan, antara lain fasilitas pengobatan gratis, makanan, serta baju layak pakai. Penyaluran bantuan melibatkan pemerintah daerah setempat untuk memastikan agar bantuan tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di Semidang Aji dan Ulak Pandan. Ini adalah salah satu bentuk kepedulian PTBA terhadap masyarakat sekitar area operasi,” kata AVP Community Engagement & Partnership PT Bukit Asam Tbk (PTBA), Listati.

BACA JUGA  Konsisten Majukan Pertanian, Herman Deru Raih Penghargaan Gubernur Pendukung Gerakan Tanipreneur

Selain bantuan langsung berupa makanan dan pakaian, Tim Rescue PTBA dan RS BAM juga memberikan edukasi dan pelatihan dasar mengenai penanganan situasi darurat. Ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan warga dalam menghadapi berbagai kondisi darurat yang mungkin terjadi.

“Dengan adanya bantuan ini, kami berharap masyarakat di Kecamatan Semidang Aji dan Desa Ulak Pandan dapat semakin merasakan manfaat kehadiran PT Bukit Asam sebagai mitra yang peduli,” Listati menambahkan.

Camat Semidang Aji, Dicky Tirta Hadi, turut hadir dalam penyaluran bantuan ini bersama Kepala Desa Ulak Pandan, Herwani. Keduanya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan kemanusiaan yang diberikan oleh PTBA.

“Kami sangat berterima kasih kepada PT Bukit Asam atas bantuan yang diberikan. Ini sangat membantu warga kami, terutama dalam hal kesehatan dan kebutuhan sehari-hari,” ujar Dicky.

BACA JUGA  Pj Gubernur Agus Fatoni dan Pj Ketua PKK Tyas Fatoni Diberi Gelar Meraje Emban Adat Oleh Masyarakat Muara Enim
Artikulli paraprakDPRD Sumsel Setujui Tiga Raperda Menjadi Perda
Artikulli tjetërPastikan Layanan Berjalan Baik, Pj Bupati Sandi Fahlepi Kunjungi Kantor Dinas Koperasi dan UMKM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini