SEKAYU, – Kepala Dinas Sosial Muba Ardiansyah SE MM menyambut kunjungan Direktur RSUD Sekayu yang berkesempatan meninjau Rumah Singgah dan Trauma Center (RSTC) Muba Maju Berjaya, di Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Sekayu, Sabtu (6/5/2023).

“Kami menyambut baik kunjungan Direktur RSUD Sekayu, untuk berkolaborasi bersama mempromosikan Rumah Singgah ini, sehingga bisa benar-benar mempunyai manfaat untuk warga Muba yang sedang berobat di Rumah Sakit Umum Daerah Sekayu,”kata Kadinsos Muba.

Ia menuturkan RSTC yang di kelola Dinas Sosial tersebut sudah mulai beroperasi sejak tahun 2019 sengaja didirikan Pemerintah Kabupaten Muba yang diperuntukan bagi keluarga pasien kurang mampu ketika berobat atau opname di rumah sakit.

BACA JUGA  Percepat Tangani Blankspot, Telkomsel Bangun BTS di Babat Toman dan Sugih Waras

“Rumah singgah ini gratis, ada delapan kamar dengan pelayanan setara wisma kelas melati,” bebernya.

Dalam kesempatan yang sama dr Sharlie Esa Kenedy MARS mengungkapkan bahwa dengan keberadaan RSTC ini pasien RSUD Sekayu khususnya keluarga pasien yang menunggu keluarnya berobat sangat terbantu.

“Apalagi untuk warga yang kurang mampu. Untuk menyewa penginapan sembari menunggu keluarnya berobat di RSUD Sekayu. Kita memang wajib membantu mereka, utamanya warga Muba,” ujarnya

Lanjutnya, apabila layanan ini (RSTC) sudah berjalan baik, akan dibuka kesempatan bagi keluarga pasien di luar wilayah Muba,mengingat sekarang RSUD Sekayu sudah menjadi rujukan di Provinsi Sumatera Selatan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Muba melalui Dinas Sosial yang telah memberikan fasilitas ini kepada keluarga pasien RSUD Sekayu,” ucapnya.

BACA JUGA  Update COVID-19 Muba : Bertambah 10 Kasus Sembuh, 4 Positif

Direktur RSUD Sekayu juga berharap keluarga pasien khususnya dalam wilayah Kabupaten Muba dapat memanfaatkan fasilitas rumah singgah tersebut.

“Untuk mendapatkan informasi terkait fasilitas ini, bisa menghubungi Humas RSUD Sekayu di nomor 0811 7122 118, atau datang langsung keruangan Humas di lantai 2 RSUD Sekayu,” pungkasnya.(Firman)

Artikulli paraprakPerbaiki Jalan Desa Tanjung Bali-Tanah Abang Batanghari Leko dan Jalan Menuju Desa Mekar, PUPR Muba Anggarkan Rp. 13,9 Milyar
Artikulli tjetërPemkab Muba Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Desa Linggosari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini