MUARA ENIM– Raut wajah bahagia terpancar dari Hikmah Hayati, warga Dusun I, Desa Tanjung Raja, Kecamatan Muara Enim saat menerima kunci rumah tanda usai dibangun atas program bedah rumah tidak layak huni dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muara Enim yang diserahkan secara simbolis oleh Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., Kamis (19/10).

Dalam penyerahan tersebut, Pj. Bupati bersama Pj. Ketua TP. PKK. Kabupaten Muara Enim, Dr. dr. Hj. Rose Mafiana, Sp.An., mengucapkan terima kasih kepada para muzakki dan mengajak seluruh masyarakat dan perusahaan menyalurkan Zakat Infaq Sedekah (ZIS) ke Baznas Kab. Muara Enim.

Dalam sambutannya Pj. Bupati mengapresiasi Baznas Kab. Muara Enim atas sumbangsih dan kepeduliannya melanjutkan Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk 4 Rumah di Desa Tanjung Raja dan Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muara Enim; Desa Tapus Kecamatan Lembak dan Desa Gunung Agung, Kecamatan Semende Darat Tengah.

BACA JUGA  Tutup Lokasi Pemasakan Minyak Ilegal, Polres Muba Bersama Forkompincam Sampaikan Himbauan Ke Pemilik dan Pekerja

Menurutnya, program ini sejalan dengan prioritas Kab. Muara Enim dalam menyelenggarakan pembangunan yang berkeadilan dan membantu mengentaskan kemiskinan sehingga meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Lebih lanjut Pj. Bupati juga mengingatkan dan mengajak masyarakat khususnya para ASN bergama Islam yang telah memenuhi syarat nishab untuk taat dalam menyetorkan zakat 2,5% dari penghasilan, apalagi dengan telah diterbitkannya Peraturan Bupati Muara Enim Nomor 56 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Zakat Penghasilan dan Infaq ASN Pemkab. Muara Enim.

Selain itu Pj. Bupati mengajak perusahaan agar dapat membantu peningkatan penerimaan zakat demi kemaslahatan umat.

” Dengan adanya zakat penghasilan ini, masyarakat sangat terbantu, terlebih warga kurang mampu yang rumahnya tidak layak huni, bisa dibedah dengan mengunakan dana zakat ini yang telah di programkan Baznas,”imbuhnya

BACA JUGA  Lindungi Anak, Pemkab Muara Enim Ajak Banyak Pihak Lakukan Pengawasan
Artikulli paraprakReses Tahap 3 DPRD Sumsel di Kelurahan Gunung Ibul dan Sidogede, Warga Sampaikan Keluhan Terkait Pelarangan Membuka Lahan Tidak Boleh Dibakar
Artikulli tjetërMomen Festival Candi Bumi Ayu Dimanfaatkan Disdukcapil PALI Layani Perekaman E KTP Warga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini