PRABUMULIH,— Satuan Lalulintas Polres Prabumulih dinilai mampu mengupayakan Zero Accident pada Ops Keselamatan Musi 2023 di Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) Kota Prabumulih.

Indikator ini, menjadi salah satu faktor penunjang keberhasilan Satlantas Polres Prabumulih, dalam meraih juara 1 pada lomba KTL Zona II Jajaran Polda Sumsel Tahun 2023.

Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH, melalui Kasat Lantas AKP Muthemainah SH mengatakan, keberhasilan tersebut tak lepas dari kerjasama seluruh pihak.

“Alhamdulillah kita tahun ini kembali meraih prestasi di ajang penilaian KTL Polda Sumsel,” ujar AKP Muthe, Sabtu (18/3/2023).

Menurut Muthe, untuk mewujudkan keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran (Kamtibsecar), pihaknya selalu mengkampanyekan pentingnya taat berlalu lintas kepada masyarakat.

BACA JUGA  Pemkot Prabumulih Gelar Nonton Bareng Semi Final Timnas U23 Indonesia Vs Uzbekistan. Ini Lokasinya

“Ops Keselamatan Musi 2023, kita syukuri hasilnya baik yaitu zero accident. Hal ini, jelas hasil kerja keras personel Satlantas Polres Prabumulih dan juga dukungan masyarakat itu sendiri” katanya.

AKP Muthe menuturkan, tingkat kesadaran masyarakat cukup tinggi dalam berlalu lintas. Hal ini akan terus ditingkatkan bukan hanya di kawasan KTL saja, tetapi juga ke setiap jalan di wilayah Kota Prabumulih.

“Penerapannya kita lakukan secara bertahap melalui ops keselamatan, sosialisasi aturan lalulintas, hingga tindakkan preventif,” ungkapnya.

Tujuannya, agar masyarakat lebih tertib berlalulintas dan terhindar dari kecelakaan fatality. Ia pun berharap, pengendara lebih meningkatkan kewaspadaa saat mengemudi kendaraan roda dua dan maupun empat. “Tetap fokus dalam berkendara dan jangan lengah, agar tidak terjadi lakalantas,”pungkasnya.

BACA JUGA  Penyegaran, 50 Personel Polres Prabumulih di Mutasi
Artikulli paraprakSat Lantas Polres Muba Raih Juara 1 Lomba Kawasan Tertib Lalulintas se-Sumsel tahun 2023
Artikulli tjetërHerman Deru Ajak Umat Hindu Jaga Kondusifitas Sumsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini