PALEMBANG- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, Ir. S.A. Supriono menghadiri Rapat Paripurna LXXIV (74) DPRD Provinsi Sumsel dengan agenda penyampaian laporan hasil pelaksanaan kegiatan Reses Tahap II Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumsel, di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi Sumsel, Rabu (13/9) pagi.

Rapat kali ini dibuka Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel H.M. Giri Ramandha N Kiemas. Dalam kesempatan itu sejumlah juru bicara dari beberapa Dapil menyampaikan hasil kegiatan reses. Di antaranya yakni, dari Dapil  Sumsel I Yudha Renaldi.

Dalam penyampaian laporannya Yudha menjelaskan bahwa ads beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian dan direkomendasikan untuk ditindaklanjuti.  Pertama mengenai Amdal di daerah pemukiman dan masih sulitnya masyarakat mendapatkan kartu fasilitas jaminan kesehatan nasional (JKN).

BACA JUGA  PT.TeL Berikan Bantuan Hewan Qurban Untuk Masyarakat di Tiga Kecamatan

“Yang ketiga adalah keluhan masyarakat kawasan kelurahan 16 Ulu Kecamatan SU 2 Palembang menyampaikan kebutuhan baju hadroh, kolam retensi, drainase dan TPU bagi masyarakay di Seberang Ulu 2,” jelasnya.

Selain itu pemerintah juga diharapkan memperhatikan masyarakat yang berhak menerima program PKH, serta masih kurangnya sarana dan prasarana dalam menunjang pembelajaran tatap muka di kawasan Kecamatan Kertapati.

Selanjutnya  dijelaskan oleh Juru Bicara Dapil 2 Antoni Yuzar. Dalam Kesempatan itu Ia meminta pemerintah memperhatikan dan membantu hasil reses mereka pertama yakni bantuan mobil.crane untuk memperbaiki penerangan lampu jalan. Kemudian yang kedua mengenai fasilitas air bersih dalam hal ini BUMD PT Tirta Sriwijaya Maju yang menurut keluhan masyarakat sangat  bermasalah. Bukan hanya tidak layak untuk kebutuhan mandi juga konsumsi.

BACA JUGA  KADIN Diharapkan Turut Atasi Persoalan Minyak Goreng

“Keluhan ini berlangsung lama dari reses-reses tahun lalu pada 2022 telah dingatkan agar mencuci pipa agar air yang dikirim tidak kotor dan keruh dan air yang dikirim adalah air bersih. Namun sampai sekarang ini belum dilakukan,” jelasnya..

Selanjutnya Juru Bicara Dapil 3 Ahmad Firdaus Ishak mengatakan mengajak Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel untuk mensupport aspirasi masyarakat di desa Kecamatan Muara Kuang dan Pemulutan dalam bidang insfrastruktur dan pertanian. Kemudian meminta juga agar pimpinan daerah bersama DPRD Sumsel  bersinergi dengan DPR RI asal Sumsel agar pembangunan di daerah yang tidak tercover APBD dapat diupayakam dibantu dengan dana dari pusat.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel H.M. Giri Ramandha N Kiemas berharap laporan hasil Reses Tahap II ini dapat menjadi bahan masukan bagi penyusunan rencana kerja Pemprov Sumsel.*

BACA JUGA  Pamit, HDMY Tegaskan Tetap Berpasangan Maju Pilgub 2024
Artikulli paraprakBPS Aresiasi Program Penanggulangan Kemiskinan di Muba
Artikulli tjetërHerman Deru Apresiasi Forum Kades Se-Kecamatan Tungkal Ilir  Gelar Expo Produk Lokal Unggulan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini