* Salurkan 15 Ekor Sapi Kurban *
MUARA ENIM– Plt. Bupati Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M (Bham)., LL.M (Abdn)., Ph.D., dan Plt. Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim, Nurul Vita Utami Kaffah, S.E., beserta para OPD dan Forkopimda serta masyarakat melaksanakan Salat Idul adha 10 Zulhijah 1444 Hijriah tahun 2023, di Masjid Agung Muara Enim, Kamis (29/06)
Sesaat sebelum melaksanakan Shalat Ied, Plt Bupati Kaffah mengucapkan selamat Hari Raya Kurban 1444 Hijriah, sekaligus menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Bumi Serasan Sekundang.
” Atas nama pribadi maupun Pemkab. Muara Enim, saya ucapkan selamat merayakan Idul adha kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim. Mohon maaf lahir dan batin,”ucapnya
Dalam kesempatan yang sama, Plt. Bupati mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk senantiasa mendoakan kelancaran 363 orang jamaah haji asal Kabupaten Muara Enim yang saat ini sedang melaksanakan ibadah haji di tanah suci.
” Semoga para jemaah haji dapat menyelesaikan rangkaian ibadah haji dan menjadi haji yang mabrur serta nantinya kembali pulang ke tanah air dalam keadaan sehat walafiat,”harapnya
Masih dikesempatan yang sama, Plt Bupati mengajak masyarakat untuk memaknai Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah sebagai wadah untuk menggelorakan nilai-nilai keihlasan, yang menjadi makna dari pada Hari Raya Kurban itu sendiri, yakni dalam menjalankan tugas dan pengabdian, baik itu dalam pekerjaan maupun sebagai khalifah umat Nabi Muhammad SAW dengan keikhlasan karna Allah SWT.
Seusai salat Idul adha, Plt bupati meninjau dan turut langsung menyembelih hewan kurban di Masjid Agung Muara Enim. Dimana di tahun 2023 ini, Plt. Bupati menyalurkan sebanyak 15 sapi kurban ke berbagai masjid di Kabupaten Muara Enim.
Selanjutnya Kegiatanpun dilanjutkan dengan silaturahmi bersama jajaran perangkat daerah dan masyarakat di Balai Agung Serasan Sekundang.
Untuk salat idul adha 1444 hijiriah di masjid Agung Muara Enim diimami oleh Ustadz Bakrin Abu Sahad El Ghomidi Al Hafidz dan khatib H. Taufik Hidayat , S.Ag., M.Kom., Pimpinan Ponpes Laa Roiba Muara Enim.
BACA JUGA  Perhatikan Asupan Gizi Warga, PTBA Berikan Bantuan Susu Bubuk ke Warga Sekitar Perusahaan Secara Rutin
Artikulli paraprakDihubungi Ketua PSSI, Gubernur Herman Deru Nyatakan Sumsel Siap Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U17
Artikulli tjetërBerbagi di Hari Raya Idul Adha 1444 H, Gubernur Herman Deru Serahkan Sapi Qurban ke Sejumlah Masjid 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini