MUARA ENIM– Prestasi gemilang ditorehkan Amirah Adea Badriyyah, siswi SMP Negeri 1 Muara Enim dengan berhasil menjuarai peringkat 1 kompetisi Bahasa Inggris tingkat nasional yang menyisihkan 5.000 orang peserta dari seluruh wilayah Indonesia dalam Olimpiade Sains 2023.

Dalam kompetisi yang diselenggarakan Lembaga Sains Indonesia tersebut, Amirah juga berhasil meraih peringkat 2 matapelajaran IPA dan peringkat 7 matapelajaran IPS serta meraih medali emas untuk kompetisi matapelajaran di tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Aas raihan prestasi tersebut, Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M., LL.M., Ph.D.,-pun mengapresiasi dan menerima langsung Amirah di ruang kerjanya, Kantor Bupati Muara Enim, Jumat (17/02).

Didampingi kedua orang tuanya, Aprizal, S.H., dan Dewi Sartika, A.Md. Farm., beserta Kepala SMP Negeri 1 Muara Enim, Ipan Darmanto, S.Pd., M.M., Amirah diterima langsung Plt. Bupati.

BACA JUGA  Sandang Gelar Megister Sains, Arman Sanjaya: Ini Berkat Doa dan Dukungan Keluarga

Dalam arahannya, Plt. Bupati menyampaikan rasa bangganya atas berbagai capaian yang diraih. Dirinya berharap Amirah dapat terus belajar dan mengasah kompetensi sehingga nantinya mampu meraih prestasi yang lebih tinggi diajang lainnya, serta menjadi ahli di bidang yang sesuai dengan minat maupun bakatnya.

Lebih lanjut Plt. Bupati berharap semangat belajar dan prestasi Amirah mampu menjadi motivasi bagi anak sebaya usia sekolah lainnya, setidaknya teman-teman Amirah di lingkungan sekolah.

Sementara itu Ayah Amirah yang merupakan ASN Analis Publikasi di Subbagian Dokumentasi Pimpinan, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Sekretariat Daerah Kabupaten Muara Enim mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan perhatian sekaligus arahab dari Plt. Bupati terhadap Amirah.

BACA JUGA  50 Petugas Paskibraka Muara Enim Tahun 2023 Resmi Dikukuhkan Plt Bupati Kaffa
Artikulli paraprakBKPSDM dan Dinkominfo Muba Dorong Percepatan Penerapan Aplikasi E-Office di Seluruh OPD
Artikulli tjetërPererat Silaturahmi Melalui Safari Jumat, Pj Bupati Apriyadi Serap Langsung Aspirasi Warga Desa Keban 1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini