MUARA ENIM– Srikandi Bukit Asam menggelar kegiatan sosial di momen Ramadan 1444 H. Sebanyak 735 takjil serta Bingkisan Hari Raya dibagikan ke 9 pondok pesantren (ponpes) dan panti asuhan di Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Rabu (12/4/2023).

Kesembilan ponpes dan panti asuhan tersebut, antara lain Ponpes Al Faroz, Ponpes Al Barokah Masjid Jami’, Ponpes Salafiyah Assyari’ah, Panti Asuhan Tarbiyaturrohaniyah (YPTIR), Ponpes Daar El Najjah, Ponpes Jami’ Al Fatah, Panti Asuahan Darul Yatim Lepas Mandiri, Ponpes Nurul Qur’an Mandala, Ponpes Darul Hijroh Kelawas.

Mewakili Srikandi Bukit Asam, VP Sumber Daya Manusia Stratejik PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Juliana mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan wujud komitmen, kepedulian, serta kontribusi Srikandi Bukit Asam untuk masyarakat di sekitar wilayah operasi PTBA.

BACA JUGA  Berikan Kursi Roda Adaptif, Bukit Asam Datangi Langsung Anak-anak Cerebral Palsy

“Bisa langsung bertemu dan bersilaturahmi dengan pengurus dan anak-anak ponpes maupun panti asuhan membuat para Srikandi semakin merasa kuat untuk selalu berbagi dan peduli kepada masyarakat sekitar Perusahaan. Apalagi kegiatan ini dilakukan bertepatan dengan bulan Ramadan, bulan penuh berkah,” ujar Juliana.

“Berbagi bukan tentang seberapa besar dan seberapa berharganya hal yang kau beri, namun seberapa tulus dan ikhlasnya apa yang ingin kau beri. Terus lah menebar kebaikan dan meraih keberkahan dengan berbagi dan peduli kepada lingkungan,” Juliana menambahkan.

Ia berharap bantuan yang diberikan ini membawa manfaat bagi semua pihak. “Semoga apa yang telah dilakukan Srikandi Bukit Asam akan bermanfaat dan menambah keberkahan, baik bagi yang menerima, para Srikandi, maupun PTBA,” katanya.

BACA JUGA  Pj Bupati HNU Tekankan Perusahaan Optimalkan Dana CSR Untuk Warga Sekitar Perusahaan

Juliana juga memohon doa dan dukungan dari masyarakat sekitar agar kegiatan-kegiatan Bukit Asam senantiasa berjalan lancar. Dengan begitu, Srikandi Bukit Asam pun dapat terus menebar kebaikan.

“Kami berharap mohon doanya PTBA dapat berkembang terus, sehingga nanti program dari Srikandi ini bisa berjalan terus dan terus berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Jaya selalu PTBA, terus selalu menebar keberkahan,” tegasnya.

Runayah, pengurus Panti Asuhan Darul Yatim Lepas Mandiri, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan Srikandi Bukit Asam.

“Pemberian ini sangat bermanfaat bagi kami di Panti Asuhan Darul Yatim Lepas Mandiri. Mudah-mudahan dilipatgandakan amal baiknya. Semoga Srikandi Bukit Asam sukses, semoga tambah jaya, semoga selalu diberikan kesehatan dan selamat dunia dan akhirat,” ucapnya.

BACA JUGA  Pemilu Tahun 2024, Pj Bupati Ahmad Rizali: ASN Harus Bersikap Netral 

Badrussalam, pengurus Ponpes Al Barokah Masjid Jami’, menyampaikan hal senada. “Kami sangat-sangat berterima kasih kepada Srikandi Bukit Asam. Insyaallah ini menjadi amal jariyah untuk rekan-rekan Srikandi. Semoga Bukit Asam makin jaya,” tutupnya.

Artikulli paraprakRamadhan Berbagi, SKK Migas, Medco E&P dan PWI Muara Enim Serahkan Bantuan Kepada Pondok Pesantren 
Artikulli tjetërHerman Deru Intrusksikan Kepala Daerah Pantau Stok Pangan di Pasar Jelang Idul Fitri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini