PALI- Setelah resmi dibuka oleh Bupati PALI, H. Heri Amalindo yang diwakili oleh Wakil Bupati PALI, Drs. Soemarjono, ada satu Stand yang ramai dikunjungi para pengunjung Pameran Pembangunan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten PALI dalam rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten PALI ke-11, Jumat (3/5/2024).

Stand Kopi Mang Heri yang diinisiasi oleh Dinas Koperasi dan UKM (Diskop UMKM PALI) berhasil mencuri perhatian para pengunjung pameran pembangunan yang dipusatkan di halaman parkir Gelora November, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI,

Dalam keterangannya, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM kabupaten PALI, Raden Abdurrohman menerangkan, Kopi ‘Mang Heri’ merupakan salah satu UMKM lokal kabupaten PALI.

” Pak Heri Amalindo sendiri merupakan seorang pemimpin yang sangat peduli terhadap UMKM di kabupaten PALI,”kata Rohman

BACA JUGA  PALI Akan Dirikan Sekolah Khusus Olahraga Setara SMP

“Sehingga Kopi Mang Heri merupakan branding atas beliau (Heri Amalindo,) yang sangat profesional terhadap UMKM. Perhatiannya luar biasa kepada para pelaku UMKM di Bumi Serepat Serasan,”timpal Rohman.

Lebih lanjut Rohman memaparkan tentang tema STAN pameran pembangunan yang diikutinya yaitu menceritakan tentang UMKM yang naik kelas.

“Saat ini ada beberapa produk UMKM PALI yang hendak bekerjasama dengan pasar modern. Sekitar lima produk UMKM yang diterima dan sedang masuk dalam tahapan akurasi,” ujarnya.

Rohman juga menjelaskan bahwa terjadi peningkatan ekonomi bagi pelaku UMKM di kabupaten PALI. Hal itu terlihat dari beberapa indikator yang menjadi tolak ukur dalam perkembangan UMKM di kabupaten PALI.

BACA JUGA  Buka Festival Pasar Ramadhan 1444 H, Wabup Soemarjono: Ini Bisa Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

“Seperti jumlahnya yang meningkat dari 2000 UMKM aktif, kini menjadi 3041 UMKM. Dengan total 2500 UMKM yang telah memiliki legalitas hukum seperti NIB dan PIRT,” tuturnya seraya mengatakan bahwa pihaknya siap mengawal agar para pelaku UMKM di kabupaten PALI bisa bersaing di pasar regional maupun nasional.

Kepada para pelaku UMKM, Rohman berharap agar selalu melakukan inovasi terhadap produk yang dihasilkan.

“Kami berharap kawan-kawan UMKM untuk terus berinovasi. Hal itu tentu sangat membantu pemerintah, karena pemerintah tidak bisa berdiri sendiri dalam pengembangan UMKM. Butuh pihak ketiga, butuh investor. Sehingga produk UMKM seyogyanya digaet dari investor luar dalam penjualan maupun pemasaran. Harapannya UMKM dari PALI bisa dikenal lebih luas baik di Sumsel maupun tingkat nasional,” pungkasnya. (Jeksi)

BACA JUGA  Dapat Bantuan Pusat Melalui Aspirasi DPR, Bupati Heri Amalindo: Manfaatkan Sebaik Baiknya, Jangan Disalahgunakan
Artikulli paraprakPemkab. Muara Enim Kembali Raih WTP ke-11 Kali Berturut-turut Atas LKPD 2023
Artikulli tjetërPj Gubernur Agus Fatoni Beri Motivasi Ratusan Santri Ponpes Qodratullah Banyuasin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini