MUARA ENIM– Statistik sektoral memiliki peranan penting dalam perencanaan pembangunan, untuk itu penyelenggaraan statistik sektoral dan pendataan potensi desa harus didukung oleh semua pihak untuk kesuksesan dan kelancaran pembangunan daerah.

Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., saat menerima audiensi sekaligus silaturahmi Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Muara Enim, Edi Subeno, S.E., M.Si., beserta jajaran di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Kabupaten Muara Enim, Kamis (18/04).

Dalam keterangannya, Pj. Bupati didampingi Plt. Asisten Administrasi dan Umum, M. Tarmizi Ismail, S.E., M.Si., Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Ardian Arifanardi, AP., M.Si., Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Drs. Rahmad Noviar, beserta perangkat daerah lainnya menyampaikan bahwa pembangunan berbasis data merupakan sebuah langkah strategis. Hal itu dikarenakan perencanaan kegiatan berbasis data akan menjadi lebih terukur, efektif dan lebih efisien.

BACA JUGA  Pantau Kehadiran Pegawai Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Libur Lebaran, Plt. Bupati Kaffa Sidak ke Sejumlah OPD

Dirinya juga menambahkan kebutuhan yang tinggi terhadap informasi statistik yang akurat sebagai dasar penelitian dan perumusan kebijakan disetiap sektor pembangunan menjadi penting.

Untuk itu Pj. Bupati menegaskan siap mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan statistik sektoral dan pendataan potensi desa yang akan dilakukan oleh BPS.

Sementara kepala BPS Kabupaten Muara Enim menyampaikan terima kasih sekaligus mengapresiasi Pj. Bupati atas dukungan dan komitmen dalam menyukseskan kegiatan statistik. Selain itu dirinya berharap semoga pelaksanaan penyelenggaraan statistik sektoral dan pendataan potensi desa nantinya dapat berjalan baik dan lancar.

Artikulli paraprakPastikan Aset di Optimalisasi Dengan Baik, Pemkab Muba Bahas Terkait Pengelolaan BMN
Artikulli tjetërBuka Webinar Tapak Songket, Pj Gubernur Agus Fatoni Ingatkan Orang Tua Agar Mendidik Anak Secara Optimal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini