PALI – Pertamina EP (PEP) Adera Field menginisiasi kegiatan program Penanaman Jiwa Sadar Bencana, Gerakan 1.000 Pohon dan Peduli Sampah Nasional Sejak Dini bersama Sekolah Dasar (SD) Islam Terpadu (IT) Al-Furqon, Desa Raja Barat, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan, Kamis (29/02).

Sebanyak 147 siswa/i SD IT Al-Furqon menyambut antusias kegiatan pembelajaran tersebut yang dikemas dengan menyenangkan dan interaktif dalam penyampaian materi kesiapsiagaan bencana banjir dan kebakaran, pentingnya membuang sampah pada tempatnya, teknik memilah sampah, pentingnya menanam pohon, serta mengenalkan beberapa peralatan yang digunakan oleh tim HSSE PEP Adera Field beserta fungsi-fungsinya.

Tidak tertinggal PEP Adera Field juga menginisiasi kegiatan penukaran sampah dengan tumbler atau botol minum bagi seluruh peserta.

BACA JUGA  Berikan Rasa Aman Ke Masyarakat, Polres PALI Gelar Patroli Rutin

Field Manager Adera, Dody Tetra Atmadi, menyampaikan kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran seluruh siswa/i terkait upaya cepat tanggap pada saat terjadi bencana dan dampak dari membuang sampah sembarangan.

“Kegiatan ini bertujuan agar tercipta generasi yang peduli akan kelestarian lingkungan sekaligus sebagai energi muda yang akan menjaga keberlangsungan negeri ini”ujar Dody.

Selain kegiatan pembelajaran, PEP Adera Field juga melakukan simulasi keadaan darurat pada saat terjadi kebakaran untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam penanganan bencana dan melakukan penanaman pohon dalam rangka gerakan 1.000 pohon, serta sebagai upaya pencegahan bencana banjir.

Upaya-upaya yang dilakukan menjadi komitmen perusahaan untuk terus mengimplementasikan aspek-aspek Environmental, Social, and Governance (ESG) sebagai model pelaksanaan operasi yang mengedepankan sustainability dalam tata kelola perusahaan.

BACA JUGA  Kejari PALI Musnahkan Barang Bukti Dari 84 Perkara
Artikulli paraprakDinilai Peduli Dunia Otomotif, Bupati Heri Amalindo Dianugerahi Penghargaan Oleh IMI Sumsel
Artikulli tjetër

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini