MUARA ENIM– Dengan penuh semangat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Muara Enim menyambut Kunjungan Kerja Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumatera Selatan di Balai Agung Serasan Sekundang, Kota Muara Enim, Selasa (13/06).

Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara pengurus DWP Provinsi Sumatera Selatan dan anggota DWP Kabupaten Muara Enim serta meningkatkan sinergi dalam pelaksanaan program kerja.

Dalam sambutannya, Nurul Vita Utami Kaffah selaku Penasehat DWP Kabupaten Muara Enim menyampaikan ucapan selamat datang kepada para tamu dari DWP Provinsi dan Tim Konsolidasi ke DWP Kabupaten Muara Enim. Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan dalam meningkatkan kualitas dan wawasan anggota DWP untuk berperan aktif dalam pembangunan bangsa.

BACA JUGA  Pimpin Apel Gabungan, Plt Bupati Kaffa Ingatkan ASN Tentang Kedisiplinan

“Niat kami adalah untuk terjalin silaturahmi yang baik dan meningkatkan kerjasama dalam pelaksanaan program serta mengembangkan sistem kerja DWP dengan manajemen yang terintegrasi, sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya,” ujar Nurul Vita Utami Kaffah.

Selain itu, ia juga memberikan apresiasi dan kebanggaan atas kinerja Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Muara Enim yang telah mendukung Visi dan Misi Kepala Daerah yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat. Ia menekankan bahwa DWP Kabupaten Muara Enim telah memberikan contoh yang baik kepada ibu-ibu Dharma Wanita di unit kerja masing-masing.

Ketua Dharma Wanita Kabupaten Muara Enim, Lisdiana Yulius, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Tim Konsolidasi DWP Provinsi Sumatera Selatan atas kerja sama dan penilaian Gerakan Sumatera Mandiri Pangan (GSMP) antar Dharma Wanita Persatuan di wilayah Sumatera Selatan. Ia menjelaskan bahwa Kabupaten Muara Enim telah melaksanakan GSMP sejak September 2021 dan hasilnya sudah mulai terlihat dengan adanya panen sayuran hidroponik serta budidaya ikan lele dan nila.

BACA JUGA  Kebersihan Lingkungan Perkantoran Pemkab Muara Enim Akan Dinilai

“Kami sangat berharap kunjungan kerja ini dapat memberikan nilai tambah bagi pengurus Dharma Wanita Persatuan Muara Enim dan semakin memotivasi kami untuk menjadi lebih baik lagi,” kata Lisdiana Yulius.

Mewakili Ketua Dharma Wanita Persatuan Sumatera Selatan, Rooswinany Mutiara Erwan, mengharapkan kunjungan kerja ini dapat memberikan manfaat bagi kemajuan organisasi dan mendukung program-program berkelanjutan. Ia juga menekankan pentingnya meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi antara pengurus DWP Provinsi Sumatera Selatan dan DWP Kabupaten Muara Enim.

“Kunjungan ini merupakan kesempatan untuk mengetahui lebih jauh mengenai keberadaan, administrasi, serta sarana dan prasarana yang ada di DWP Kabupaten Muara Enim. Kami juga akan memberikan bimbingan dan arahan dalam acara ulang tahun DWP untuk pembinaan di bidang sekretariat,” ucap Rooswinany Mutiara Erwan.

BACA JUGA  Pembangunan Jembatan dan 2 Ruas Jalan di Kabupaten Muara Enim Dapat Kucuran Rp.30 Milyar Dari Pemprov Sumsel

Selain itu, dalam kunjungan ini juga dilakukan penilaian terhadap Gerakan Sumatera Mandiri Pangan (GSMP). Program ini diharapkan dapat mengubah pola pikir konsumen menjadi pola pikir penghasil pemanfaatan lahan dan pekarangan guna mewujudkan gizi keluarga, meningkatkan perekonomian masyarakat, serta mengurangi angka inflasi dan stunting di Sumatera Selatan.

Turut hadir dalam acara ini para pengurus DWP dari berbagai tingkatan dalam Kabupaten Muara Enim.

Artikulli paraprakTim Setmilpres RI Pantau Respon Masyarakat Terhadap Layanan Kesehatan di Sumsel
Artikulli tjetërDidukung PTBA, Songket dan Batik Khas Tanjung Enim Meriahkan Halal Bihalal Antera

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini