MUARA ENIM– Perhelatan akbar gelaran pesta demokrasi di Indonesia resmi digelar, seluruh warga negara Indonesia termasuk Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., ikut serta berpartisipasi menyalurkan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 21 Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muara Enim bersama dengan Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Dr. dr. Hj. Rose Mafiana, Sp.An., pada Rabu (14/02).

Usai mencoblos, Pj. Bupati bersama Kapolres, Dandim 0404 dan juga Kajari Muara Enim, melakukan monitoring pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada dibeberapa wilayah kecamatan yakni Kecamatan Muara Enim, Ujan Mas, Benakat Gunung Megang.

Dalam keterangannya, Pj. Bupati menyampaikan bahwa monitoring ini dilakukan sebagai bentuk rasa tanggung jawab bersama terhadap suksesnya pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 khususnya di wilayah Kabupaten Muara Enim. Selain untuk melihat pelaksanaan Pemilu secara langsung di lapangan, Pj. Bupati menambahkan bahwa monitoring ini dilakukan untuk memberikan dukungan semangat kepada para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) agar bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, tegas, jujur, adil dan cermat sehingga terciptanya Pemilu yang demokratis.

BACA JUGA  Disarankan Dewan Jadwal Musrenbang di Kecamatan Seusai Pemilu,  Pemkab Muara Enim Kumpulkan Para Camat

Terhadap hasil Pemilu, Pj. Bupati mengajak masyarakat untuk tetap tenang dan menunggu pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai lembaga Penyelenggara Pemilu yang bersifat nasional, tetap, dan mandiri yang bertugas melaksanakan Pemilu.

Selain itu dirinya berharap masyarakat dapat bersama mengawal dan mendukung setiap tahapan Pemilu 2024 ini agar dapat berlangsung kondusif, aman dan tanpa hambatan sedikitpun sehingga menghasilkan para pemimpin yang nantinya siap memperjuangkan kepentingan masyarakat dan membawa Kabupaten Muara Enim menuju lebih baik.

Artikulli paraprakDibina PT Pertamina EP Prabumulih Field, KWT Patih Galung Bersama Pj Wako Elman Panen Raya Jagung Batik dan Bawang Merah
Artikulli tjetërBupati Heri Amalindo Dikukuhkan Sebagai Ketua Majelis Bimbingan Cabang Gerakan Pramuka PALI Periode 2023-2028

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini