PRABUMULIH—Poto warga penerima bantuan sembako terkait dampak Covid-19 di Kota Prabumulih viral di kalangan media social, dengan ragam komentar. Viralnya poto tersebut, lantaran penerima bantuan memegang kertas bertuliskan “Sembako untuk orang miskin”.

Hal itu menuai pro dan kontra dikalangan netizen pengguna jejaring social media, ada yang mendukung dengan alasan bantuan akan tepat sasaran, lantaran orang yang merasa mampu akan malu menerima bantuan tersebut,  ada pula yang kurang setuju karena dinilai merendahkan harkat martabat si penerima bantuan.

Menyikapi hal tersebut, tim awak media mencoba menelusuri terkait viralnya poto warga dimaksud, dengan meminta klarifikasi ke kepala BKKBN Kota Prabumulih, Suryadi Lukman yang bertugas mengkordinir penyaluran sembako di Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, mengingat diduga penerima sembako yang ada di foto dan beredar itu adalah warga Gunung Ibul, melalui sambungan telephon selulernya.

BACA JUGA  Sabtu 18 Maret 2020, Ada Penambahan 30 Orang Positif Covid 19 di Sumsel

Menurut Suryadi, pihaknya tidak pernah menginstruksikan pencantuman tulisan ‘Sembako untuk orang Miskin’ dimaksud . Namun begitu ia mengungkapkan bahwa saat penyerahan bantuan dari pihak Pemkot Prabumulih, pihaknya telah menerima selebaran kertas yang dimaksud pada saat menerima paket sembako yang akan di salurkan kepada warga,terangnya, Jumat (17/4/2020)

Terpisah, Lurah Gunung Ibul, Sarutama SE, yang juga diminta klarifikasi diruang kerjanya, mengatakan hal senada dengan Suryadi Lukman.

“Bukan kami yang menyuruh begitu, apalagi sampai menyuruh untuk mengesher ke facebook. Itu bukan atas perintah saya,” tegas lurah gunung ibul,

“Mungkin itu inisiatif pribadi masing-masing,”kiranya.

 

 

 

Artikulli paraprakDiduga Hendak Transaksi Sabu-Sabu, Rio Diamankan Satresnarkoba Muara Enim
Artikulli tjetërSabtu 18 Maret 2020, Ada Penambahan 30 Orang Positif Covid 19 di Sumsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini