PALEMBANG – Rutinitas Safari Jum’at yang digelar Gubernur Sumsel H Herman Deru pada, Jum’at (21/4), terlihat berbeda dari biasanya.

Dimana di Jum’at terakhir di bulan Ramadhan 1444 Hijriah ini, orang nomor satu di Bumi Sriwijaya ini tanpa teragenda mendatangi Masjid Ar Rohman yang ada di Kawasan  Jalan Antqsari Lorong Terusan Tengah Kelurahan14 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I Palembang.

Kedatangan Gubernur Herman Deru sontak mengundang antusias jemaah Masjid Ar Rohman dan dan masyarakat sekitar.

Sebab berdasarkan informasi, kawasan tersebut khususnya Masjid Ar Rohman belum pernah didatangi sosok Gubernur.

“Safari Jum’at ini juga sekaligus sebagai sarana silahturahmi dengan jemaah masjid dan masyarakat. Hari ini memang dilakukan secara mendadak setelah saya berkeliling meninjau harga bahan pokok di sejumlah pasar jelang Idul Fitri,” kata Herman Deru.

BACA JUGA  Tinjau Langsung Lokasi Kebakaran di Desa Sungsang, Herman Deru Berikan Bantuan dan Semangati  Korban Kebakaran 

Hal itu juga dilakukan Gubernur Herman Deru, untuk melihat langsung kondisi lingkungan masyarakat di kawasan 14 Ilir. Termasuk juga memantau kondisi jalan yang sedikit mengalami kerusakan akibat adanya pembagunan Instalasi Pengolaan Air Limbah (IPAL) yang hingga saat ini masih terus dilakukan pengerjaan.

“Saya minta masyarakat bersabar. Jika pembangunan IPAL ini sudah rampung, tentu jalan yang rusak ini akan selesaikan,” tuturnya.

Dikesempatan itu juga, Herman Deru juga berinteraksi dengan masyarakat sekitar.

Bahkan secara spontan, Gubernur Herman Deru memberikan bantuan kepada sejumlah UMKM di kawasan tersebut.

“Saya harap, masyarakat terus membantu pemerintah dalam menjaga lingkungan sekitar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Masjid Ar Rohman RHM Indra Kusuma mengaku, pengurus dan jemaah masjid sempat dibuat kaget saat mendapatkan informasi jika Gubernur Herman akan melakukan Safari Jum’at di masjid tersebut.

BACA JUGA  Ketum PB TI Pusat Anugrahi  Herman Deru Sabuk Kehormatan DAN 4 Taekwondo 

“Ini sesuatu yang membanggakan dan kehormatan bagi kami jemaah masjid dan masyarakat. Kedatangan pak Gubernur ini tanpa diundang,” katanya.

Dia menyebut, hal itu merupakan bentuk perhatian Gubernur Herman Deru kepada seluruh masyarakat.

“Artinya pak Gubernur ini peduli dengan seluruh masyarakat. Kami sendiri tidak menyangka, pak Gubernur bisa datang ke tempat kami ini. Tentu kami sangat mengucapkan terima kasih kepada pak Gubernur yang telah memberikan perhatian kepada kami,” pungkasnya.***

Artikulli paraprakTanggapi Aduan Warga Terkait Jalan Rusak Dan Padamnya Lampu Jalan, Pemkab Muba Siapkan Anggaran 30 Milyar Untuk Perbaikannya
Artikulli tjetërUsai Open House, Pj Bupati Apriyadi Bareng Istri Keliling Sambangi Forkopimda, Tomas Hingga Pangkalan Tukang Ojek di Sekayu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini