PALI– Upaya menumbuhkan produksi buah di Bumi Serapat Serasan, Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Selatan bersama Dinas Pertanian Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) salurkan bantuan ribuan batang bibit buah di 5 desa dilingkup Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI, Selasa, 19 Desember 2023.

Adapun jenis bibit buah yang dimaksud antara lain, bibit buah Mangga, Kalengkeng, Jambu, Kemang, Durian, Rambutan, dan Sirsak.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor Kecamatan Penukal Utara ini disambut antusias 5 Kades diantaranya Kades Tempirai Utara, Desa Prabumenang, Desa Muara Ikan, Desa Tanjung Baru dan Kades Lubuk Tampui.

” Atas nama masyarakat kita menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas bantuan bibit buah ini,” kata Eko Purwanto Kades Prabumenang

BACA JUGA  Lantik Kartika Yanti Sebagai Sekda PALI, Bupati Heri Amalindo Tekankan Tiga Hal

” Bantuan bibit ini nanti akan diberikan ke warga desanya untuk ditanam dan dirawat dengan baik,”timbahnya

Sementara Fahrudin, S.Psi Camat Penukal Utara melalui kasie Pemdes Suparmin Jaoni ditemui awak media di lokasi penyerahan bantuan mengapresiasi Pemda PALI dan Provinsi Sumatera Selatan atas dukungan dan bantuan bibit buah tersebut.

” Diharapkan kedepan bibit buah ini dapat tumbuh berkembang dengan baik dan menghasilkan produksi buah yang berlimpah,” kata Suparmin.

Jaoni  juga berpesan kepada penerima bibit untuk menanam dan merawat agar nantinya menjadi salah satu penopang ekonomi warga.

“Bila bibit buah ini dirawat dengan intensif akan terbuka peluang di Kecamatan Penukal Utara menjadi sentral penghasil buah-buahan di Kabupaten PALI,” tutupnya

BACA JUGA  Program Lanjutan Petani Ramah Lingkungan, Pertamian Pendopo Tanam Padi Sri Organik Bersama Koptan Rejo Mulio
Artikulli paraprakSambangi Muba, Kapolda Irjen Pol A Rachmad Wibowo Ajak Semua Pihak Jaga Kondusifitas Pemilu
Artikulli tjetërKapolres Imam Safitri Resmikan Pos Lalu Lintas Aipda Sumarlin di Desa Mekar Jaya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini