SEKAYU- Masih dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin secara bergulir melaksanakan berbagai kegiatan yang menjadi hiburan untuk masyarakat.

Seperti halnya pagi ini, Jum’at (25/8/2023). Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud bersama dengan Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, beserta masyarakat Kabupaten Muba melakukan jalan sehat dan senam bersama di Halaman Kantor Bupati Musi Banyuasin.

Pada kesempatan ini Pj Bupati Apriyadi mengatakan, berbagai kegiatan yang sudah dilaksanakan tepat di bulan Agustus ini, tentunya bertujuan untuk menyemarakkan agenda- agenda HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Kabupaten Muba, di samping sebagai ajang untuk bersilaturahmi guna memperkuat rasa kekeluargaan dan persaudaraan.

BACA JUGA  Jambret Seorang Guru, Ario Saci Diamankan Satreskrim Polres Muba

“Untuk itu, saya ucapkan terima kasih semua pihak yang sudah terlibat dalam memeriahkan acara ini, terima kasih juga kepada masyarakat Muba yang sudah sangat berpartisipasi dengan meriah mengikuti semua agenda HUT RI ke-78 ini,” ungkap Apriyadi.

Lanjutnya, selain jalan sehat dan senam bersama juga dilaksanakan Pencanangan Imunisasi Vaksin Rotavirus di Kabupaten Muba.

“Diketahui Imunisasi Rotavirus (RV) bisa mencegah penyakit
diare pada anak. Penyakit diare yang seringkali terkena para bayi memang sangatlah mengkhawatirkan. Untuk itu, diharapkan melalui imunisasi RV ini bisa memberikan pencegahan yang efektif untuk mengatasi penyakit diare,” tuturnya.

Sementara, Kepala Dinkes Muba sekaligus Ketua Panitia dr Azmi Dariusmansyah Mars menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-78 serta mewujudkan masyarakat sehat dan cinta olahraga, dengan kebersamaan dan saling berinteraksi menjalani gaya hidup sehat mendukung program pemerintah melalui pencanangan Imunisasi Rotavirus untuk memuai pelaksanaan imunisasi rotavirus yang diberikan pada bayi usia 2,3, dan 4 Bulan di Kabupaten Muba.

BACA JUGA  Polisi Kantongi Identitas Pengemudi Mobil Terios Yang Membawa 10 Bungkus Paket Sabu Senilai Rp.10 Milyar

“Jadi pada kesempatan ini, terdapat banyak kegiatan yang memiliki banyak manfaat untuk kita semua. Jalan sehat dan senam bersama bisa memberikan pengaruh bagi tubuh agar semakin bugar, sehat jasmani dan rohani. Juga dilakukan pencanangan Imunisasi RV untuk bayi agar terhindar dari diare,” tandasnya.

Kegiatan jalan sehat dan senam bersama di tutup dengan pengundian doorprize diantaranya, kulkas, sepeda gunung, kipas angin, setrika, televisi, dan hadiah menarik lainnya.(Firman)

Artikulli paraprakLantik Kades Terpilih Periode 2023-2029,  Bupati Heri Amalindo: Jaga Amanah Yang Diberikan Masyarakat 
Artikulli tjetërBuka Rakorwil LDII Sumsel, Pj Bupati Apriyadi Minta LDII Terus Andil Jaga Kondusifitas di Muba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini