MUARA ENIM– Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M (Bham)., LL.M (Abdn)., Ph.D., menyampaikan Penjelasan Bupati Muara Enim terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2022 dalam Rapat Paripurna VI Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim tahun 2023, Senin pagi (19/06)

Pada rapat yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki, B.Sc., tersebut, penjelasan Plt. Bupati-pun mendapatkan respon positif dari DPRD yang disampaikan para anggota DPRD melalui pemandangan umum fraksi-fraksi.

Dalam rapat paripurna yang turut dihadiri para Forkompinda dan para OPD pemkab Muara Enim, Plt. Bupati menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas kontribusi dan kerja sama seluruh anggota dewan dalam pelaksanaan APBD tahun 2022.

BACA JUGA  Pj. Bupati Kurniawan Paparkan Pembaruan dan Perubahan Sistem Penyelenggaraan Pemerintahan Yang Telah Dilakukan

Menurutnya, berkat sinergitas yang sangat baik tersebut membuahkan hasil yang baik pada penilaian laporan keuangan Pemkab. Muara Enim dengan mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke-10 kalinya secara berturut-turut darI BPK RI.

Dalam penjelasannya, Plt. Bupati menyampaikan bahwa pendapatan daerah terealisasi 117,83% atau Rp 3,2 milyar, sedangkan belanja daerah terealisasi 88,17% atau sebesar Rp 2,8 milyar. Kemudian terdapat sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa) sebesar Rp 879 juta.

Dirinya menjelaskan bahwa pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022 yang telah disampaikan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah daerah dalam membangun transparansi dan akuntabilitas tata kelola keuangan daerah.

Artikulli paraprakTim Sat Samapta Raih Juara Satu Futsal HUT Bhayangkara di Polres Muba
Artikulli tjetërKemenpan RB Apresiasi Semangat Dan Komitmen Pemkab Muba Dalam Mengimplementasikan Program Reformasi Birokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini