PALEMBANG- Upaya Pj Bupati Apriyadi Mahmud untuk terus menyetop peredaran narkoba di Kabupaten Muba bekerjasama dengan jajaran Personil Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia Provinsi Sumatera Selatan terus masif.

Alhasil, pada Oktober 2022 lalu jajaran Petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan berhasil menggagalkan upaya pengiriman paket narkoba jenis sabu-sabu total seberat 5 kilogram di Kabupaten Musi Banyuasin yang dinilai berhasil menyelamatkan ribuan jiwa warga di Bumi Serasan Sekate dari ancaman narkoba.

“Terima kasih kepada semua personil BNNP Sumsel yang menyelamatkan jiwa masyarakat Muba dari ancaman narkoba,” ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud saat Pemberian Penghargaan Kepada Personil Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia Provinsi Sumatera Selatan yang telah mengungkap Jaringan Narkotika di Kabupaten Musi Banyuasin di Kantor Perwakilan Musi Banyuasin di Palembang, Jumat (17/3/2023).

BACA JUGA  Marjoni Kholik Terpilih Pimpin KONI Muba Dalam Musorkablub

Dikatakan, memberantas peredaran narkoba di Muba tentu mempunyai tantangan yang luar biasa dan harus di back up oleh pihak terkait dalam hal ini salah satunya BNNP Sumsel yang mempunyai komitmen tinggi untuk memberantas narkoba.

“Salah satu upaya untuk meminimalisir peredaran dan penggunaan narkoba di Muba kami Pemkab Muba telah menerapkan aturan larangan pesta malam di Kabupaten Muba. Kita harus tegas dalam memberantas peredaran narkoba, ini bukan budaya tetapi musuh kita bersama,” tegasnya.

Ia menambahkan, Pemkab Muba sangat berharap BNN bisa membuka kantor di Kabupaten Muba agar pemberantasan narkoba di wilayah Muba dapat lebih maksimal lagi.

“Saya berharap BNN bisa membuka kantor juga di Muba, memang saat ini kita terkendala moratorium. Tetapi kam sangat berharap agar BNN bisa bermarkas di Muba,” ucapnya.

BACA JUGA  Update COVID-19 Muba: Bertambah 4 Kasus Sembuh, 19 Positif

Sementara itu, Kepala BNNP Sumatera Selatan Brigjen Pol Djoko Prihadi melalui Kabid Pemberantasan dan Intelijen BNNP Sumsel Adi Herpaus SH MSi mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Apriyadi Mahmud bersama jajaran Pemkab Muba yang sangat komitmen dengan pemberantasan peredaran dan penggunaan narkoba di wilayah Muba.

“Kepala Daerah harus mempunyai komitmen yang tinggi untuk melindungi warga di daerah dari ancaman peredaran narkoba. Salah satunya Muba yang sangat komitmen untuk memberantas peredaran narkoba,” ucapnya.

Ia melanjutkan, apresiasi dan penghargaan yang diberikan Pj Bupati Apriyadi Mahmud memberikan semangat tersendiri bagi seluruh personil BNNP Sumsel untuk terus bekerja memberantas peredaran narkoba di wilayah Sumsel.

“Semoga peredaran narkoba di Muba terus berkurang dan masyarakat dapat terlindungi dari bahaya-nya penggunaan narkoba,” tandasnya.

BACA JUGA  Polres Muba Musnakan Shabu Seberat 1.976,31 Gram

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Apriyadi Mahmud turut didampingi Staf Ahli Bupati Muba Drs Thabrani Rizky MSi, Kaban Kesbangpol Joni Martohonan AP MSi, Kadin Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, Kabag Hukum Setda Muba Romasari Purba SH MH, Kabag Umum Setda Muba Seprizal SE MSi, Kabid Kominfo Yettria SKM MSi, dan Plt Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Rangga Perdana Putera SSTP.

Diketahui, sebelumnya Petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan menggagalkan upaya pengiriman paket narkoba jenis sabu-sabu total seberat 5 kilogram di Kabupaten Musi Banyuasin.

Barang bukti sabu-sabu tersebut didapatkan dari tersangka Hamdi (33) warga Kota Palembang. Tersangka Hamdi kedapatan membawa paket narkoba tersebut saat terjaring razia petugas BNN di Simpang Jembatan Desa Bailangu, Musi Banyuasin, Minggu (2/10) petang.(Firman)

Artikulli paraprakAkui Telah Cabuli Korban Sejak Tahun 2020, Joni Hardiansyah Ditangkap Unit PPA Polres Prabumulih Saat Berada Dikontrakannya
Artikulli tjetërJelang Ramadhan, Polres Muba Turut Monitor Harga dan Ketersedian Stok Kebutuhan Pokok

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini