SEKAYU– Guna mengantisipasi timbulnya gangguan Kamtibmas dan pelanggaran hukum lainnya pada hari-hari libur terutama pada hari Sabtu dan Minggu, Polri bersinergi dengan aparatur terkait yaitu TNI dan Pol PP melakukan patroli bersama.

Sebagaimana hari minggu ini (02/04/2023) Satuan Samapta Polres Muba bersama-sama TNI kodim 0401 Muba dan Pol PP Pemkab Muba melakukan patroli malam bersama diseputaran kota Sekayu.

Yang menjadi sasaran patroli ialah tempat-tempat dimana banyak berkumpulnya orang, yang tentunya rawan atau berpotensi terjadinya gangguan keamanan atau kriminalitas, serta jalur jalan yang sering berkumpul anak-anak muda untuk mencegah adanya aksi kebut-kebutan.

Kapolres Muba AKBP Siswandi Sik SH MH melalui Kasat Samapta AKP Ade Nurdin SH menjelaskan bahwa Patroli bersama ini dilaksanakan secara rutin pada hari-hari libur Sabtu dan Minggu yang tujuannya untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan adanya balap liar dijalanan.

BACA JUGA  Jalin Sinergisitas Sekaligus Kenalkan Aplikasi, PU-PR Muba Coffee Morning Bersama Insan Pers

Personil yang dilibatkan dalam patroli bersama tersebut 6 orang dari sat samapta polres Muba, 2 orang dari kodim dan 10 orang Sat pol PP dengan mengendarai sepeda motor .

Sasaran patroli malam ini ialah ditaman water fron, taman pendopoan bupati, simpang Balai agung, jalan Randik dan tugu bintang Sekayu.

” Kami selalu bersinergi dengan aparat TNI maupun pol PP untuk sama-sama, agar Musi Banyuasin khususnya kota sekayu ini tetap kondusif, terlebih saat dibulan suci Ramadhan ini, kita ciptakan kenyamanan dan ketenangan untuk warga kita yang sedang menunaikan ibadah puasa, “jelasnya.

Dalam pelaksanaan patroli ini disamping memantau situasi kata Ade, juga melakukan razia guna mencegah ada yang membawa barang terlarang atau barang membahayakan seperti senjata tajam atau senjata api, juga menghimbau khususnya kalangan anak muda agar diatas pukul 23.00 wib sudah kembali kerumahnya masing-masing, hal ini dimaksudkan untuk mencegah adanya balap liar di jalanan, dan hal-hal lain yang tidak diinginkan.(Firman).

BACA JUGA  Diduga Curi Minyak Pertamina, Ilham Warga Simpang Tungkal Terancam 7 Tahun Penjara
Artikulli paraprakTinjau Ruas Jalan Provinsi Penghubung OI-OKU Yang Amblas, Herman Deru Intruksikan Dinas PUBMTR  Segera Lakukan Perbaikan
Artikulli tjetërGubernur Herman Deru Pastikan H-10 Lebaran Tol Palembang-Kayuagung Sudah Kondisi Mantap 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini