OGAN ILIR  – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru, Sabtu (1/4) siang meninjau lokasi jalan provinsi yang amblas di Desa Kuang Anyar Kecamatan Muara Kuang Ogan Ilir.

Amblasnya jalan milik provinsi penghubung Kabupaten Ogan Ilir dan OKU tersebut terjadi beberapa waktu lalu diduga kabat dari derasnya debit sungai ogan setelah diguyur hujan.

Disela-sela tinjauannya dilokasi Gubernur Herman Deru menegasnya nyaris putusnya badan jalan penghubung kedua kabupaten bertetangga tersebut akibat  tingginya  intensitas hujan  yang menyebabkan naiknya debit sungai ogan.

“Saya berada di desa Kuang Anyar pas di titik yang kemarin viral ada mobil yang nyangkut disini. Ada longsor Sungai Ogan ini karena hujan yang deras, debit air  tinggi menggerus jalan,” tegasnya.

BACA JUGA  Dua Atlet Cabor Gulat Muba Kembali Peroleh Emas di Porprov Sumsel XIV

Dia memastikan saat ini lalulintas ekonomi warga sekitar tetap berjalan normal. Sebab pasca terjadi kerusakan jalan akibat digerus sungai ogan, Pemprov melalui OPD terkait telah melakukan langkah antisipasi agar aktivitas warga tidak terganggu.

“Alhamdulillah tidak terjadi kecelakaan. Tapi sekarang sudah ditimbun sementara. Mudah mudahan bisa teratasi dan untuk sementara sudah bisa digunakan, ” imbuhnya.

Herman Deru juga menginstruksikan Dinas PU Bina Marga Tata Ruang Provinsi Sumsel untuk segera memperbaiki jalan yang amblas tersebut. Bahkan agar tidak terulang lagi  jalan akan dialihkan  dengan membuka jalan baru sekitar 400 meter dari lokasi amblas.

“Saya sudah minta untuk diatasi dan tahun ini juga kita akan pindahkan badan jalannya lebih kurang 400 meter,” tandasnya. ***

BACA JUGA  Pj Gubernur Sumsel Adu Akting Bersama Anwar Fuady di Film ‘Dul Muluk & Dul Malik’ 
Artikulli paraprakSikapi Keluhkan Warganya Atas Kerapnya Pemadaman Listrik, Plt Bupati Kaffa Surati PT. PLN
Artikulli tjetërJaga Kantibmas, Polres Muba Bersama Tim Gabungan Gelar Patroli Rutin Diakhir Pekan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini