MUARA ENIM– Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M (Bham)., LL.M (Abdn)., Ph.D., memimpin Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) sekaligus meluncurkan program Polisi RW diwilayah hukum Polres Muara Enim, Rabu pagi (21/06) di Lapangan Merdeka Muara Enim

Plt. Bupati yang hadir bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab. Muara Enim mengapresiasi dan menyambut baik upaya Polri dalam mempercepat revitalisasi Satkamling guna meningkatkan pengawasan dan pengamanan di lingkungan masyarakat.

Dalam sambutan Kepala Kepolisian RI, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang dibacakan Plt. Bupati menerangkan bahwa program Polisi RW ini bertujuan untuk meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran awak Satkamling dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa.

BACA JUGA  Launching Podcast One Day One Innovation, Gubernur Herman Deru Berikan Penghargaan Untuk Inovator Lokal

Ditambahkan pula bahwa sebagai garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan lingkungan RT/RW pada kelurahan/desa diharapkan kehadiran Polisi RW dapat menjadi peringatan dini terhadap potensi kejahatan dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian dari pemolisian yang prediktif.

Kepada 305 Personel Polres Muara Enim yang ditugaskan, Plt. Bupati berpesan agar terus bersinergi dan lebih proaktif dalam menjalin komunikasi yang baik dengan aparat pemerintah lainnya maupun masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Plt. Bupati juga menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba Satkamling pada peringatan hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 tingkat Kabupaten Muara Enim.

Artikulli paraprakDr Akmal Malik Apresiasi Pj Bupati Apriyadi Berdayakan Keluarga Besar IKAPTK
Artikulli tjetërRaih Juara I, Sat Kamling Kelurahan Ngulak Wakili Muba Pada Lomba Satkamling Tingkat Provinsi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini