MUARA ENIM– Bupati Muara Enim melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H Emran Tabrani melepas Peserta Raimuna Nasional XII Tahun 2023 Kabupaten Muara Enim menuju Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. Pelepasan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Pangripta Nusantara, Kantor Bappeda Muara Enim, Kamis (10/08).

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H Emran Tabrani yang melepas peserta tersebut memberikan dukungan penuh kepada kontingen dari Kabupaten Muara Enim yang akan mengikuti Raimuna Nasional XII di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, dari tanggal 13 sampai 21 Agustus 2023.

“Peserta dapat memberikan citra positif dengan sikap ramah, sopan santun, serta siap menolong sesama sesuai dengan kode kehormatan Pramuka,” harapnya.

BACA JUGA  Feby Deru Tinjau Kondisi Korban Kebakaran Sekaligus Serahkan  Bantuan

Dalam kesempatan ini, Emran Tabrani juga mengingatkan peserta untuk menjaga kekompakan tim, menjaga kesehatan, dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Pengalaman dari Raimuna Nasional akan menjadi bekal bagi peserta dalam mengembangkan diri dan kepemimpinan, serta menjaga semangat Gerakan Pramuka di Kabupaten Muara Enim,” katanya.

Sementaa itu, Wakil Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bambang dalam pernyataannya menyampaikan bahwa proses seleksi peserta Raimuna Nasional telah dimulai sejak awal, melalui tahapan raimuna daerah di Palembang.

Peserta terpilih, 16 Putra dan 16 Putri, berasal dari gugus depan Pangkalan di sekolah-sekolah SMA dan SMK se-Kabupaten Muara Enim. Mereka menjalani bimbingan selama kurang lebih 2 bulan di Kwartir Cabang Muara Enim, yang mencakup berbagai materi seperti ilmu kepramukaan, teknik kepramukaan, sejarah kepramukaan, serta budaya-budaya Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA  Pergatsi Pusat Akui Penyelenggaraan Event Gateball Sumsel Sebagai Yang Terbaik 

“Bahwa persiapan peserta tidak hanya dalam bidang kepramukaan, namun juga di bidang keagamaan sesuai dengan dasa darma pramuka,” ujarnya.

Aktivitas-aktivitas seperti tali-menali, semapur, morse, serta penyuluhan tentang bahaya narkoba juga diberikan kepada peserta. Raimuna Nasional ini dianggap sebagai pesta penegak, yang lebih menekankan pada pengetahuan dan ceramah-ceramah.

Turut hadir beberapa Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab. Muara Enim, Ketua Kwartir Cabang Grakan Pramuka, Kakak-kakak Pimpinan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Muara Enim, Andalan Cabang, Korps Pelatih Kwartir Cabang Gerakan Pramuka, Kakak-kakak Pimpinan dan Pengurus Kwartir Ranting se-Kabupaten Muara Enim.

Artikulli paraprakPj Bupati H Apriyadi Mahmud Terima Audiensi Pengurus Bamukoi
Artikulli tjetërHadiri Konkerkab ke 1 PGRI PALI, Ahmad Zulinto Lantik Empat Perangkat Organisasi PGRI PALI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini