MUARA ENIM– Upaya membudayakan minat baca, menulis dan berbicara sejak dini pada masyarakat khususnya generasi muda di Bumi Serasan Sekundang, Pj. Bupati Muara Enim Kurniawan, AP., M.Si., mengukuhkan Forum Literasi Serasan Sekundang serta meluncurkan Kampung Literasi di Halaman Rumah Baca, Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Muara Enim, Rabu (16/11/2022).
Pengukuhan dan peluncuran tersebut juga diisi kegiatan story telling atau mendongeng yang diikuti oleh puluhan siswa, PAUD, TK dan Sekolah Dasar sederajat.

Dalam kegiatan yang dihadiri Bunda Literasi Kabupaten Muara Enim sekaligus Ketua TP PKK, Nurmala Sari, S.STP., M.Si., bersama para kepala perangkat daerah tersebut, Pj. Bupati mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Pengurus Forum Literasi Serasan Sekundang, yang diharapkan dapat mendorong peningkatan minat dan budaya membaca pada masyarakat di Kabupaten Muara Enim, terutama generasi muda dan anak-anak usia sekolah.

Dirinya juga mengapresiasi atas diluncurkannya program Kampung Literasi oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muara Enim.

Melalui peluncuran itu, Pj. Bupati mengharapkan agar Kampung Literasi benar-benar mencerminkan kemudahan aksesibilitas masyarakat dalam mendapatkan pelayanan produk-produk literasi guna meningkatkan minat, kegemaran dan budaya baca masyarakat, sehingga dapat ditularkan untuk dicontoh desa ataupun kelurahan lainnya.

Menurutnya hal ini sesuai dengan komitmen Pemkab. Muara Enim untuk meningkatkan minat, kegemaran dan budaya baca serta pengembangan pelayanan perpustakaan dengan harapan kualitas perpustakaan akan memberikan pelayanan berbasis inklusisosial atau mudah diakses oleh seluruh lapisan masyarakat.
BACA JUGA  PTBA Bantu Logistik dan Terjunkan 20 Orang Tim Rescue ke Lokasi Musibah Bencana Erupsi Gunung Semeru
Artikulli paraprakPulang Kampung, Pj Bupati Apriyadi Beri Arahan Kades Terpilih
Artikulli tjetërUltimatum Penambang Minyak Ilegal di Tanjung Dalam, Pj Bupati Apriyadi dan Forkopimda Muba Tegaskan Akan Tindak Pemodal dan Pelaku Penambang Jika Masih Beraktivitas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini