MUARA ENIM– Guna memastikan stabilitas harga dan persediaan 12 bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah dalam keadaan stabil dan cukup, Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah didampingi Plt Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurul Vita Utami Kaffah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Inpres Muara Enim dan Pasar Baru (Bantingan) Tanjung Enim, Selasa (18/04).

Saat menyusuri pasar bersama Tim Ketahanan Pangan Kabupaten Muara Enim, Plt Bupati berdialog dengan para pedagang dan pembeli menanyakan stabilitas harga dan juga persediaan 12 bahan pokok makanan di dua pasar tersebut sembari menyapa akrab bersalaman dengan masyarakat yang sedang berbelanja di pasar.

BACA JUGA  Silaturahmi Dengan BPD se- Kabupaten Muaraenim, Herman Deru Tekankan Pentingnya Sinergitas dan Soliditas 

“Alhamdulillah, setelah ditelusuri tadi, berbagai harga bahan pokok makanan memang ada yang mengalami kenaikan dalam batas wajar namun juga ada yang mengalami penurunan harga dan untuk ketersediaannya sendiri dapat dipastikan dalam kondisi aman dan cukup,” ucap Plt Bupati disela Sidak.

Kemudian, Plt Bupati juga menghimbau kepada para pedagang agar tidak memanfaatkan situasi mendekati Hari Raya Idul Fitri ini dengan menaikan harga, apalagi diluar batas kewajaran dan yang terpenting jangan sekali-sekali melakukan penimbunan barang.

Disamping itu, Plt Bupati juga menghimbau para pedagang, pengelola pasar maupun pembeli untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan pasar demi kenyamanan bersama karena kebersihan sebagian dari iman.

“Semoga harga dan persediaan bahan pokok kita dapat stabil dan cukup baik menjelang lebaran ataupun sesudah lebaran nanti, minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin,” pungkas Plt Bupati.

BACA JUGA  Pj. Bupati Kurniawan Serahkan Remisi Kepada 824 Warga Binaan Lapas Kelas II B Muara Enim

Selanjutnya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Muara Enim menegaskan akan memantau terus ketersediaan stok sembako dan stabilitas harga di Kabupaten Muara Enim, terutama beberapa hari kedepan menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti yang rawan akan ada pergeseran harga dan persediaan.

Turut hadir mendampingi Plt Bupati diantaranya Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim, Camat Muara Enim, Camat lawang Kidul, Kepala UPTD Pasar Muara Enim, Kepala UPT Pasar Tanjung Enim serta pihak terkait lainnya.

Artikulli paraprakTinjau Arus Mudik Jalinsum Muba, AKP Ricky: Situasi Lancar, Anam dan Terkendali
Artikulli tjetër

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini