PRABUMULIH– Hasil sosialisasi dan evaluasi badan pemenangan pemilihan umum (Bappilu) partai Demokrat Sumsel, jumlah bakal calon legeslatif (Bacaleg) sementara DPC Demokrat Prabumulih telah mencapai sekitar 120 persen atau sebanyak 32 Bacaleg yang kesemuanya telah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran. Jumlah tersebut telah melebih target yang dibutuhkan, dimana Demokrat Prabumulih hanya butuh 25 bacaleg saja untuk maju pada pemilihan legeslatif 2024.
” Nanti akan dilakukan penyaringan untuk menjadi bacalek partai demokrat. Yang jelas yang terbaiklah untuk bisa memenang pertarungan nanti,”kata Ketua DPC Demokrat Prabumulih, Deni Victoria SH MSi
Dengan antusiasnya bacaleg mendaftar ke partai demokrat, Deni meyakini parpolnya siap bersaing dan merebut kemenangan di Pemilu 2024.
“Melihat potensi bacaleg kita, sejauh ini kita optimis di tiga dapil bisa meraih kursi terbanyak wakil rakyat di DPRD Prabumulih pada Pileg 2024, yang waktunya masih 1 tahun lebih pelaksanaannya,” jelas DV, sapaan akrabnya usai menerima Tim Sosialisasi dan Evaluasi Bappilu DPD Demokrat Sumsel, Rabu, 7 Desember 2022.
Bukan hanya itu, suami Leni Kartika SH MSi mengaku optimis bisa merebut kursi DPRD Prabumulih sebanyaknya dan menjadikan Demokrat Prabumulih menjadi partai pemenang nantinya.
“Bacaleg potensial, yang kita miliki didorong bersaing secara maksimal dan fair guna meraih suara sebanyak-banyak pada Pemilu 2024. Sehingga, Demokrat Prabumulih meraih suara terbanyak dan secara otomatis menjadi partai pemenang,” ucap ayah dua anak ini
Sementara itu, Sekretaris Bappilu Demokrat Sumsel, Sumatri menjelaskan, kalau DPC Demokrat Prabumulih telah memiliki kesiapan matang bacalegnya guna bersaing secara optimal membesarkan nama Demokrat di Prabumulih.
“Selain melakukan sosialisasi persiapan bacaleg DPC Demokrat Prabumulih menghadapi Pemilu 2024, kita juga melakukan evaluasi. Dan, memang Demokrat Prabumulih benar-benar siap bersaing,” terangnya.
Sumantri melanjutkan, berbekal 120 persen baceleg Demokrat Prabumulih, yakin bisa meraih 5-6 kursi di DPRD Prabumulih. Apalagi, diterimanya Bacaleg Demokrat Prabumulih semuanya potensial. “Kita melihat Demokrat Prabumulih, punya peluang menang dan mendapat kursi Ketua DPRD Prabumulih,” tutupnya. (Ril)
BACA JUGA  PJ Wako Elman Bersama Forkompinda Prabumulih Tinjau TPS
Artikulli paraprak1 Januari 2023 Tilang ETLE Di Kabupaten Muara Enim Diberlakukan
Artikulli tjetërDisdukcapil Muara Enim Raih Top 3 Inovasi Pelayanan Administrasi Kependudukan Terbaik di Sumsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini