MUSI BANYUASIN.- Dalam upaya menciptakan rasa aman dan nyaman dalam masyarakat, perlu adanya komitmen bersama untuk menciptakannya, manakala tingkat kepatuhan masyarakat akan suatu aturan sudah tinggi, niscaya keamanan dan kenyamanan itu akan datang dengan sendirinya.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Satuan lalulintas polres Muba pada Jumat (19/01/2024) di lapangan apel Mapolres Muba, mengajak elemen masyarakat Muba untuk melaksanakan Deklarasi Sumsel Bebas dari Knalpot brong.

Tampak hadir pada acara deklarasi tersebut adalah Kapolres Muba AKBP. Imam Safii SIK. MSi. yang diwakili oleh Kasat Lantas polres Muba AKP Ricky Mozam SH.MH, Bupati Muba yang diwakili oleh Kasat pol PP, Perwakilan Dandim 0401 Muba, Kepala Dinas Perhubungan Muba, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Muba, Kepala Dinas Pendidikan Muba, Kasubdenpom Muba, Perwakilan Club Motor dan perwakilan pelajar Muba.

BACA JUGA  Setelah Keliling ke 15 Kecamatan, Pembinaan Rakon dan Rakor TP PKK Muba Rampung

Kapolres Muba AKBP Imam Safii SIK MSi melalui Kasat Lantas AKP. Ricky Mozam SH. MH. menjelaskan penggunaan knalpot brong selain melanggar ketentuan peraturan perundang-undangan yang ada, juga dapat menimbulkan kebisingan yang tentunya membuat tidak nyaman pihak lain yang mendengarkannya.

Hal ini juga kata Ricky bisa berpotensi menyebabkan terjadinya perselisihan yang berujung terganggunya keamanan dan ketertiban masyarakat, untuk itu sesuai petunjuk dan arahan pimpinan pada hari ini pihaknya melaksanakan Deklarasi Sumsel Bebas dari Knalpot Brong.

” Deklarasi ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi dan mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya yang ada di Muba ini sepakat Muba bersih dari knalpot brong, sehingga dengan telah dilakukannya deklarasi ini masing-masing pihak bisa sama-sama menjaga dan saling mengingatkan, dengan harapan Muba yang kondusif, aman dan nyaman dapat tercapai,”tambah Ricky.

BACA JUGA  Pemkab Muba Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Desa Linggosari

Kegiatan deklarasi bersama yang dilaksanakan adalah Penyematan Pin pelopor, Pembacaan Deklarasi, Penandatanganan Deklarasi, dan pemusnahan knalpot brong. (Firman).

Artikulli paraprakJalan Lintas Sekayu-Musirawas Disejumlah Titik Tergenang Air, Pengendara Dari Arah Palembang Disarankan Lewat Lubuklinggau
Artikulli tjetërPT Pertamina EP Prabumulih Field Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Prabumulih dan Sekitarnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini