PALEMBANG – Sekda Provinsi Sumatera Selatan Ir. S.A Supriono menerima langsung Deputi Bidang Keluarga Sejahtera BKKBN RI Bapak Novian Andusti, SE., MT beserta rombongan dalam rangka koordinasi pelaksanaan Peringatan Hari keluarga Nasional ke XXX di Kabupaten Banyuasin, di Ruang Rapat Setda Pemprov Sumsel, Jum’at (12/5) pagi.

Dipaparkan Deputi Bidang Keluarga Sejahtera BKKBN RI Bapak Novian Andusti, SE., MT melalui Direktur Pemberdayaan Ekonomi Keluarga BKKBN Ahmad Taufik bahwa puncak Pelaksanaan Peringatan Harganas 2023 direncanakan akan dilaksanakan di Banyuasin pada 6 Juli 2023 mendatang dan akan mengundang kurang lebih 10.000 unsur termasuk Presiden RI. Pelaksanaan Harganas kali ini menurutnya mengusung Tema “Menuju Keluarga Bebas Stunting Untuk Indonesia Maju”.

BACA JUGA  Dukung Gerakan Sumsel Mandiri Pangan, Pelajar SMA Negeri 14 Palembang Tanam Sayuran dan Ternak Lele di Sekolah 

Dalam rapat tersebut, Ahmad Taufik mengatakan tujuan umum dari diselenggarakan Harganas 2023 yakni mensinergikan gerak dan langkah keluarga Indonesia mencegah stunting.

“Kami menyelenggarakan Harganas dengan poin mengajak masyarakat agar keluarga Indonesia bebas stunting tetapi karena kenyataannya kita belum bebas tapi kita masih menuju sehingga poinnya adalah menuju,” ungkapnya.

Harapan penyelenggaraan ini dapat menyambung visi misi Presiden yaitu Indonesia Maju dengan SDM Unggul sehingga nanti diharapkan tahun 2030 tidak ada stunting di Indonesua.

Pada rapat tersebut Sekda Sumsel SA. Supriono memberikan tanggapan atas paparan yang sebelumnya dilakukan oleh Kepala Pemberdayaan Keluarga BKKBN Sumsel Ahmad Taufik.

Menurutnya terkait kegiatan-kegiatan yang bersifat tambahan, kegiatan-kegiatan yang memeriahkan acara nasional itu akan terus dimonitor. Bahkan disimulasikan langsung dengan betul-betul matang. Sehingga penyelenggaraan akan berjalan sukses dan lancar.

BACA JUGA  Resmikan Masjid Al-Hayza, Herman Deru : Ini Tanda  Bukti Rasa Cinta Kami  14 Bersaudara Kepada Orang Tua

Turut hadir Asisten I Pemprov Sumsel Bidanf Pemerintahan dan Kesra, Drs. Edward Chandara serta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumsel, Heny Yulianti.****

Artikulli paraprakLebaran ke Dua, Wako Ridho Bersama Forkompinda Halal Bi Halal Ke Gubernur Herman Deru SH di Griya Agung
Artikulli tjetërTampilkan Kopi Semendo dan Kain Batik Khas Muara Enim Pada Ajang UMKM Expo 2023, Sekda Yulius: UMKM Memiliki Peran Dalam Menjaga Kestabilan Perekonomian Daerah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini