MUARA ENIM– Setelah vakum hampir tiga tahun lebih akibat pandemi Covid-19, di tahun 2022 ini Festival Durian yang menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, akan kembali digelar pada 28 Agustus 2022 di Plumeria Ecopark, Jalan Lingkar Kota, Rumah Tumbuh, Kelurahan Muara Enim.
Rencana akan digelarnya festival ini diketahui berdasarkan hasil rapat antara Pemkab. Muara Enim dengan Pandawa Creation Event Organizer (EO) dan Owner Plumeria Ecopark dr Doli Sitompul di Resto Plumeria Ecopark, Senin (22/08/2022).
Berdasarkan paparan yang disampaikan pihak EO, Fitri Pandawa, Festival Durian yang direncanakan dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru akan berlangsung sangat meriah, karena, selain akan dimanjakan dengan berbagai jenis dari ribuan durian asli Muara Enim yang berhamparan, penanaman pohon durian, lomba durian terbaik, terbesar, dan lomba olahan durian, juga akan dihibur oleh Artis Ibukota asli Muara Enim Dusun Muara Emil (Melki Bajaj), disamping pemandangan indah yang dipersembahkan Plumeria Ecopark.
Sementara kepa dinas (Kadis) Pariwisata dan Ekraft Kabupaten Muara Enim Isdrin selaku perwakilan dari Bupati Muara Enim menekankan kepada seluruh pihak terkait yang terlibat kegiatan ini untuk dapat bekerjasama, berkomunikasi dan bertanggung jawab sesuai tupoksi masing-masing dengan baik, mengingat Festival Durian ini memang sudah ditunggu oleh masyarakat.
“Melihat kebelakang, Festival Durian yang berlangsung di Objek Wisata Air Terjun Curup Tenang Bedegung Tahun 2019 awal, disambut dengan antusias oleh masyarakat baik dari Muara Enim ataupun luar Muara Enim yang tumpah ruah memadati tempat acara, untuk itulah, kali ini kita harus benar-benar siap dan bekerjasama guna kelancaran kegiatan ini,” ujarnya.
Sementara itu, dr Doli Sitompul selaku Owner Plumeria Ecopark sangat berterima kasih kepada Pemkab. Muara Enim yang telah menunjuk tempatnya menjadi pusat pelaksanaan Festival Durian tahun 2022 ini. Untuk itu, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin dalam mensukseskan kegiatan ini.
“Namun, kami tetap mengharapkan bantuan (kerjasama) dari semua pihak yang terkait dalam agenda besar ini, agar semua bisa berjalan dengan lancar sesuai yang kita harapkan,” pinta Dr Doli.
BACA JUGA  Dinilai Peduli ProKlim, PTBA Dianugerahi Penghargaan Oleh Kementerian LHK
Artikulli paraprakTerkait Insiden Pelarangan Peliputan Saat Peresmian Museum Batubara, PWI Muara Enim Gelar Aksi Damai ke PTBA
Artikulli tjetërGencarkan Promosi Pelayanan Kesehatan Melalui Program Hallo Dokter, RSUD Sekayu Gandeng Radio Gema Randik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini