MUARA ENIM, Banjir tahunan yang dialami oleh masyarakat Kecamatan Empat Petulai Dangku Kabupaten Muara Enim sudah terjadi dari sepekan yang lalu.

Kondisi banjir saat ini tentunya berdampak pada aktivitas warga, baik pemukiman maupun yang memiliki kebun, khususnya yang lahannya terletak di pinggiran sungai lematang.

Camat Empat Petulai Dangku Arman Sarijaya, SH, M.Si didampingi oleh perangkat desa langsung meninjau beberapa lokasi yang terdampak banjir diantaranya sekolah dan pemukiman warga, Selasa (09/01/2024).

Terpantau dilapangan air yang masuk  ke pemukiman penduduk mencapai ketinggian 50-60 cm.

Setelah mininjau beberapa titik, Arman menghimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati terutama bagi yang ada anak kecil.

“Musim banjir ini memang terjadi setiap tahun, tetapi kita jangan sampai lengah. Terutama bagi yang ada anak kecil harus benar-benar diperhatikan”, himbau Arman, Selasa (09/01/2024).

BACA JUGA  Minta Dukungan Pemkab Muara Enim, Komisi III DPRD Sumsel Berharap Bank SumselBabel Bisa Seperti Bank Jabar

” Kedalaman air bisa naik sewaktu-waktu, apalagi intensitas hujan yang cukup tinggi. Bukan hanya itu, musim banjir juga rentan terhadap penyakit”, lanjutnya.

Resiko yang terjadi macam-macam, kata Arman bisa penyakit kulit, demam karena terkena air bahkan korban jiwa kalau tidak berhati-hati.

“Oleh karena itu, saya menghimbau kepada bapak, Ibu saudara sekalian untuk menjaga kesehatan dan tetap waspada. Bagi anak-anak sekolah juga mesti berhati-hati, Kepala Sekolah dan para Guru sebaiknya menghimbau anak-anak untuk mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan”, kata Arman.

“Bagi yang memiliki kebun dan sudah terdampak banjir dan airnya sudah dalam, sebaiknya jangan dulu ke kebun karena berbahaya”, tutupnya.

BACA JUGA  Momentum Pandemi Covid 19, Pemkab Muara Enim Upayakan Percepatan Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik
Artikulli paraprakMelalui Website Posko Ekonomi, Pemkot Prabumulih Bisa Pantau Inflasi, Stunting Hingga Penanganan Ekonomi
Artikulli tjetërTempati Gedung Baru, Daihatsu Prabumulih Sediakan Layanan Servis dan Sparepart

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini