MUBA- Pj Bupati Muba, Apriyadi Mahmud tergolong pemimpin ringan tangan dan cepat tanggap. Ia terbiasa turun hingga ke ujung wilayah demi kepentingan warga.

Seperti Rabu (07/06/2023), ia menempuh perjalanan berpuluh kilometer dari Sekayu menuju Desa Sialang Agung (C2) Plakat Tinggi. Siang itu, Apriyadi Mahmud memboyong dua unit mobil ambulance untuk desa di Plakat Tinggi.

Kedatangannya sekaligus menginventarisir kebutuhan warga kawasan Desa Sialang Agung dan Desa Bukit Indah Kecamatan Plakat Tinggi.

“Manfaatkan mobil ambulans ini untuk kebutuhan warga. Siagakan di Kantor Desa atau Puskesmas Pembantu (Pustu) sehingga bisa secara utuh memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud.

Mantan Kepala Desa Pematang Palas ini mewanti-wanti pihak pengelola atau petugas mobil ambulance agar tak melakukan pungutan uang kepada warga yang membutuhkan.

BACA JUGA  Pastikan Keberadaan Sekretariat Organisasi, Kesbangpol Datangi DPC PWDPI Muba

“Fasilitasi warga, jangan cari pungutan. Sudah kewajiban perangkat desa dan kecamatan melayani dan memfasilitasi warga setempat,” tegasnya.

Kedatangan Apriyadi bukan saja menyerahkan mobil ambulans namun juga mengucurkan bantuan bedah rumah dan menyerahkan sembako bagi warga pra sejahtera.

Kepada warga Plakat Tinggi, Apriyadi juga meminta dukungan dan doa. Karena saat ini Pemkab Muba sedang menyusun skema pembangunan pabrik minyak goreng (Pamigo). “Saat ini sedang dikerjakan, mohon doa dan support agar dalam perjalanan realisasinya nanti lancar,” tuturnya.

Tak lupa, Apriyadi pun mengingatkan agar warga tak membuka lahan dengan cara membakar. Selain berbahaya membakar lahan dilarang negara. Terlebih kini sedang memasukimusim kering dan kemarau.

BACA JUGA  Muba Siap Terima Tinjauan Lapangan Smart City

“Jaga lingkungan, jangan membuka lahan dengan membakar. Sebagai gantinya nanti akan kita siapkan alat berat bagi warga yang ingin membuka lahan,” bebernya.

Kepala Desa Sialang Agung, Kurnaidi menyebutkan bantuan yang diberikan Bupati Muba Apriyadi Mahmud merupakan kebutuhan warga yang sangat dinanti selama ini. “Alhamdulillah pak Bupati Apriyadi Mahmud hari ini merealisasikan kebutuhan mobil ambulans yang kami nantikan selama ini,” ungkap dia.

Camat Plakat Tinggi Yugo Falintino mengaku sejak satu tahun belakangan kawasan pelosok di Plakat Tinggi mendapatkan porsi perhatian yang sangat besar dari Pemkab Muba terutama dari Bupati Apriyadi Mahmud.

“Kami sangat berterima kasih, warga pelosok di Plakat Tinggi sangat mendapatkan porsi yang besar perhatian dari Pemkab Muba,” pungkasnya.(Firman)

BACA JUGA  DPRD Gelar RDP terkait Sinkronisasi Perencanaan Program Prioritas Pembangunan Muba Tahun 2025
Artikulli paraprakHerman Deru Puji Sikap Disiplin Drs H  R M Zaini Saat Menjabat Sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Agama  Palembang
Artikulli tjetërSempat Buron, Tinok Akhirnya Berhasil Diringkus Tim Reskrim Polsek Sekayu di Sawah. Ini Kasusnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini