MUARA ENIM– Berbagai upaya dan inovasi terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Salah satu contohnya adalah Mal Pelayanan Publik (MPP) Muara Enim yang telah diresmikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah di Gedung MPP Muara Enim Jl. Jendral Sudirman Simpang Bemban (Depan GOR Pancasila Muara Enim), Jum’at (14/07).

MPP Muara Enim yang berisi 24 tenan kini dapat dikunjungi oleh seluruh warga masyarakat Kabupaten Muara Enim tanpa terkecuali setiap hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.00 WIB.

Plt Bupati mengatakan, kehadiran MPP ini tentunya sebagai bentuk upaya peningkatan pelayanan publik yang merupakan wujud dari semangat dan cita- cita reformasi birokrasi di Indonesia. Oleh sebab itu, dirinya meminta kepada semua pihak yang terlibat untuk memperbaiki regulasi guna mempercepat dan mempermudah mekanisme pelayanan, termasuk juga meningkatkan kapasitas sumberdaya aparatur masing-masing demi terwujudnya pelayanan publik yang prima dan memberikan hasil yang maksimal dalam peningkatan investasi di Bumi Serasan Sekundang.

BACA JUGA  Selisih Tipis Dengan Palembang, Kabupaten Muara Enim Capai Partisipasi Sensus Penduduk Online Tertinggi Ke 2 se-Sumsel

“Sebelumnya kalau kita mau buat KK KTP harus ke Dinas Capil, ataupun kalau mau bayar pajak kendaraan harus ke Samsat yang tempatnya cukup jauh di Komplek Islamic Center Desa Kepur, tapi sekarang semuanya sudah ada dalam satu tempat di tengah Kota Muara Enim, semua pelayanan ada disini, bahkan perizinan pun bisa dengan mudah disini,” ujarnya.

“Intinya saya ingin mengingatkan kepada semua kalau peresmian ini bukan hanya untuk seremonial saja, tapi dengan harapan yang besar kita ingin MPP ini betul-betul menjadi mal pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim yang cepat, mudah, murah, transparan, dan terjangkau. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat, layanilah masyarakat dengan tulus dan ikhlas,” tutur Kaffah.

BACA JUGA  Berbagi Sembako, SMSI Muara Enim Juga Bantu Pembangunan Rumah Quran Al Uswah

Sementara itu, H Shofyan Aripanca selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Muara Enim yang mengelola MPP tersebut menyampaikan, MPP ini dibuat untuk mempermudah pelayanan masyarakat karena ada dalam satu lokasi (terpadu) seperti diantaranya pelayanan izin usaha, layanan kependudukan, layanan perbankan dan lain sebagainya.

Untuk pelayanan yang ada di MPP Muara Enim sendiri, terang Shofyan, berjumlah 291 layanan yang terdiri dari Kementerian, Lembaga, Perangkat Daerah, Instansi Vertikal serta BUMN/BUMD/BUMS dalam wilayah Kabupaten Muara Enim.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam MPP Muara Enim ini, semoga harapan kita akan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dapat terwujud,” pungkasnya.

BACA JUGA  Cegah Kemacetan Arus Mudik, Kapolda Irjen Rachmad Wibowo Ingatkan PT KAI Terkait Perlintasan dan Operasional Babaranjang

Usai menandatangani prasasti dan memotong pita tanda diresmikannya MPP Muara Enim tadi, Plt Bupati didampingi Plt Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurul Vita Utami Kaffah langsung berkeliling dan berkomunikasi dengan para petugas tenan sembari memberikan saran guna kemaksimalan pelayanan kepada masyarakat.

Nampak hadir diantaranya Unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim Sekda Muara Enim, Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kepala Perangkat Daerah serta para Camat se-Kabupaten Muara Enim, para Kades, perwakilan Perbankan, Perusahaan serta masyarakat Muara Enim.

Artikulli paraprakRatusan Ibu-Ibu di PALI Diberi Pengetahuan Cara Cegah Stunting Pada Anak
Artikulli tjetërGeledah Rumah Amirudin, Polisi Temukan Ini Disaku Celana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini